Home / Nasional / KNPI Diminta Turut Perjuangkan Provinsi Kepulauan

KNPI Diminta Turut Perjuangkan Provinsi Kepulauan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: REN

Foto: REN

KUPANG—LINTASNTT.COM: Gubernur NTT Frans Lebu Raya meminta DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTT untuk turut  memperjuangkan NTT sebagai provinsi kepulauan.

“Saya minta KNPI NTT dengan jaringannya turut serta ribut soal provinsi kepulauan karena menyangkut keadilan,” ujar Gubernur Lebu Raya ketika menerima Badan Pengurus DPD KNPI NTT periode 2013-2016 di ruang rapat Gubernur NTT, JumaT (6/12/2013).

DPD KNPI NTT terdiri dari Ketua Hermanus TH. Boky, sekretaris Amin Tahir,  serta sejumlah pengurus diantaranya, Beby Lerrick, Gusti Brewon, Laurensius Leba Tukan,  Fredrik Bebok, Agus S. Manglapy, Alberto Tatibun, Faizal Al Afdal, Andre Ota, Gregorius Daeng, Umbu Djoka dan Zunaidin Harun.

Gubernur Lebu Raya mengatakan, perjuangan untuk menjadikan NTT sebaga provinsi kepulauan harus digelorakan semua elemen masyarakat terlebih KNPI karena alokasi anggaran dari pusat untuk pembangunan wilayah hanya dhitung berdasarkan luas daratan saja.

Baca Juga :  17 Jurnalis Raih Beasiswa Perbankan

“Padahal rilnya, provinsi kita juga terdiri dari lautan,” katanya. Itu pasalnya, saat ini kata Lebu Raya, ia sedang mengiptimalkan pembangunan NTT di sektor  pariwisata , kelautan dan perikanan. “Tahun depan akan digelar lomba foto bawa laut serta seminar dan konfrensi interansioal tentang ikan paus. Kita hadirkan kelompok pro dan kontra untuk saling berdiskusi,” katanya.

Soal Provins Kepulauan, ketua DPD KNPI NTT Hermanus TH. Boky saat itu mengatakan, KNPI NTT telah menggalang dukungan dari tujuh DPD KNPI provinsi yang juga merupakan wilayah kepulauan untuk bersama berjuang. Gubernur Lebu Raya menambahkan, KNPI cenderung merekrut  kader yang sudah jadi dari berbagai organisasi kepemudaan. Namun, kata dia, kader-kader itu harus ditempah dan digodok sehingga semua yang terhimpun di KNPI mersa senasib, sepenangguhan dan seperjuangan. Lebu Raya juga meminta KNPI NTT agar memiliki kepekaan sosial.

Baca Juga :  Kekurangan Naskah UN Sudah Diatasi

“Jangan hanya sibuk di Musda saja, bikin seminar, dan support masyarakat untuk terus maju. Jangan orang lain menabur gong, kamu menari, kalau menari, harus tabu gong sendiri,” ujar Lebu Raya. Ketua Panita Pelantkan DPD KNPI NTT Bebby Lerick mengatakan, sesuai rencana, pelantikan DPD KNPI NTT akan digelar pada Hari Selasa tanggal 10 Desember 2013. “Kami minta kesediaan Bapa Gubernur selaku pembina KNPI NTT untuk hadir dan melantik kami dan kami siap bersinergi untuk membangun NTT,” kata Bebby. (REN)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda