Home / Nasional / KM Lestari Maju Tenggelam, Korban Tewas 4 Orang, Salah Satunya Anak

KM Lestari Maju Tenggelam, Korban Tewas 4 Orang, Salah Satunya Anak

Foto: Pusat Data Informasi dan Humas BNPB
Foto: Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bulukumba–Kapal Motor Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa (3/7) pukul 14.30 WITA.

Proses evakuasi sudah berlangsung tiga jam di tengah kondisi cuaca yang buruk. Hingga saat ini sementara, korban tewas berjumlah empat orang. Penumpang kapal sekitar 161 orang.

“Ada empat. Dua pria, dua perempuan, dan satu anak-anak,” Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dalam wawancara dengan Metro TV, Selasa (3/7).
Basli Ali menyebut kapal kandas di atas karang dalam posisi miring, lokasinya 200 meter dari pantai. Kapal melakukan sejumlah perjalanan untuk mengevakusi mengangkut korban dari lokasi tersebut ke dermaga.

“Kita arahkan semua dokter dari puskesmas terdekat untuk standby di lokasi dengan peralatan lengkap,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Terbalik di Mediterania, 700 Migran Tewas

Seluruh pihak, kata dia, baik Basarnas, polisi TNI, dan masyarakat ikut menerjunkan kapal untuk mengevakuasi. “Sebagian sudah dievakuasi dan selamat. Kapal-kapal yang lain masih mengevakuasi. Korban dievakuasi ke rumah sakit pusat, di Kecamatan,” ujarnya.

Basli mengatakan jumlah penumpang berdasarkan manifest di Kabupaten Bulukumba, ialah 139 orang. Selain itu ada pula 48 kendaraan yang diangkut kapal itu yakni 40 mobil, delapan motor. (mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda