Home / Politik / Klaim 5 Parpol Lolos Parliamentary Threshold Tidak Berdasar

Klaim 5 Parpol Lolos Parliamentary Threshold Tidak Berdasar

Bagikan Halaman ini

Share Button
Parpol Peserta Pemilu

Parpol Peserta Pemilu

Kupang–Lintasntt.com: Survei yang menempatkan hanya lima parpol lolos Parliamentary Threshold (PT) dinilai tidak berdasar. Apalagi empat parpol tersebut mengklaim diri sebagai partai besar.

“Partai besar itu siapa?. Partai besar itu diukur setelah pemilu 9 April dan harus dilihat dari kekuatan eksternalnya,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur Alexander Take Ofong di Kupang, Senin (3/2).

Menurutnya Partai NasDem juga bisa mengklaim diri sebagai partai besar karena memiliki 14 juta anggota sampai awal Februari 2014.

Menurut Alexander, PT 3,5 persen setara dengan 20.000 suara. Jumlah suara sebesar itu dinilai sangat kecil bagi Partai NasDem.  Secara nasional, Partai NasDem bakal meraih lebih dari 100 kursi sehingga akan masuk dalam kelompok tiga parpol peraih suara terbanyak. “Sehingga bagi NasDem, PT 3,5 persen itu tidak relevan lagi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pleno Golkar Pecat Ical dan Idrus Marham

Seperti diketahui, sesuai survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada 6-16 Januari 2014, hanya empat parpol yang disebutkan lolos PT 3,5 persen yakni Partai Keadlian Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda