Home / Nasional / KKP Serahkan 13 Kapal ke Nelayan NTT

KKP Serahkan 13 Kapal ke Nelayan NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
KAPAL BANTUAN KKP

KAPAL BANTUAN KKP

KUPANG—LINTASNTT.COM: Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan bantuan 13 unit kapal 10 GT dan sarana penangkap ikan senilai Rp19 miliar ke nelayan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan diserahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo , di Pelabuhan Perikanan Kupang, Sabtu (11/1). Bantuan yang diserahkan tersebut bagian dari bantuan program direktif presiden kepada masyarakat berpendapatan rendah.

Sedangkan sarana penangkap ikan terdiri dari lima mesin tempel, jaring, lampu celup dan GPS. Sedangkan istri nelayan menerima bantuan 80 paket alat pembuatan abon ikan masing-masing senilai Rp65 juta. “Bantuan ini bertujuan meningkatkan produksi hasil tangkapan dan produktivitas nelayan,” katanya.

Ia mengatakan, kapal penangkap ikan untuk menambah armada penangkap ikan nelayan yang masih sedikit, sehingga diharapkan akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan. Bantuan ini diterima sejumlah kelompok nelayan dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Timur.  “Kapal-kapal ini menerpakan teknologi penangkapan ikan yang ramah lingkungan,” ujarnya. (GBA)

Baca Juga :  Menteri Perhubungan Resmikan Bandara dan 6 Pelabuhan di NTT

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda