Home / Dunia / Kim Jong-Un Naik Pesawat Air China ke Singapura

Kim Jong-Un Naik Pesawat Air China ke Singapura

Donal Trump (kiri) dan Kim Jong Un (kanan)/Foto: BBC
Donal Trump (kiri) dan Kim Jong Un (kanan)/Foto: BBC

Bagikan Halaman ini

Share Button

Singapura–Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tiba di Singapura, Minggu (10/6/2018) untuk menghadiri pertemuan puncak bersama Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pertemuan Kim dan Trump merupakan pertemuan bersejarah kerena belum ada pernah ada pertemuan antara Presiden Amerika Serikat manapun dengan pemimpin Korea Utara.

Dihimpun dari berbagai sumber, Kim tiba di Singapura tidak menggunakan pesawat kepresidenan, tetapi pesawat pribadi Boeing 747 milik Air China. Sedangkan Presiden Trump dijadwalkan tiba di Pangkalan Militer Paya Lebar di Singapura pukul 20.35 waktu setempat dengan Pesawat Air Force One.

Delegasi AS yang datang ke Singapura bersama Trump ialah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Penasihat Keamanan Nasional John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly, dan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders.

Baca Juga :  Badai Matahari Bergerak Menuju Bumi

Pertemuan itu bertujuan mengakhiri warisan terakhir Perang Dingin. Presiden Trump menyebutnya satu kesempatan dalam damai.

Keduanya juga membahas Senjata nuklir Pyongyang, yang telah menjadi objek beberapa sanksi Dewan Keamanan PBB dan diancam dengan tindakan militer oleh Trump.

Menurut situs pelacakan penerbangan flightradar24, pesawat lepas landas dari Pyongyang di pagi hari seolah-olah menuju Beijing. Namun kemudian mengubah nomor penerbangan di udara dan terbang menuju selatan. (mi/berbagai sumber)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda