Home / Nasional / Ketua Komisi V DPR bersama PLN Sepakati 3 Hal Atasi Krisis Listrik di Kupang

Ketua Komisi V DPR bersama PLN Sepakati 3 Hal Atasi Krisis Listrik di Kupang

Pertemuan Ketua Komisi V DPR Fary Francis bersama General Menager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur/Foto: seputar-ntt.com/Joey
Pertemuan Ketua Komisi V DPR Fary Francis bersama General Menager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur/Foto: seputar-ntt.com/Joey

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Komisi V DPR Fary Francis bersama General Manager PT PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Richard Safkaru menyepakati tiga hal untuk mengatasi krisis listrik yang saat ini terjadi di Kota Kupang.

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan Fary bersama Richard di kantor PLN Wilayah NTT, Jumat (20/11) sore. Hadir dalam pertemuan itu anggota DPRD NTT Alex Ena, Viktor Lerik, dan Jefri Banunaek.

Tiga hal yang disepakati itu yakni, Pertama akan dibangun penambahan 60 Megawatt (Mw) daya lisrik untuk mengatasi defisit listrik, namun saat ini persoalan kerusakan mesin yang berdampak terhadap pemadaman bergilir sudah diatasi.

Kedua, tidak ada lagi migrasi sepihak dari meteran pasca bayar ke prabayar. Jika masih ada, petugas PLN yang melakukan migrasi sepihak tersebut akan dipecat. Ketiga, dalam rankg perayaan natal dan tahun bary, Fary mendukung ada penambahan daya sebesar 5 Mw. Penambahan daya itu juga bertujuan mengakomodir rumah tangga baru.

Baca Juga :  Rute Kapal Pelni Kupang-Ambon-Papua Kembali Dibuka

Kepada Fary, Richard mengatakan saat ini daya mampu PLN di Kupang hanya 58 Mw, dan beban puncak mencapai 56 Mw. Jika masih ada pemadaman listrik, menurut Dia, itu terjadi akibat gangguan jaringan yang disebabkan pohon tumbang seperti terjadi di wilayah Pasir Panjang dan Baumata.

Menurut Fary, apa yang dijanjikan tersebut akan terus dikawal sehingga tidak sekadar janji belaka. Jangan sampai kenyataan dilapangan tidak seperti yang dijanjikan.

“Persoalan listrik di NTT sudah menjadi perhatian secara nasional dan DPR RI, PLN Pusat serta Pertamna Pusat akan turun ke NTT untuk melihat secara dekat persoalan kelistrikan yang terjadi didaerah ini,” kata Fary. (rr)

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Pelayaran ke Rote dan Sabu Lumpuh

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda