Home / Nasional / Ketua DPW dan 22 DPD Garda Pemuda Nasdem NTT Dilantik di Fatuleu

Ketua DPW dan 22 DPD Garda Pemuda Nasdem NTT Dilantik di Fatuleu

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) dijadwalkan dilantik di lokasi wisata Gunung Fatuleu di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang pada 1 Desember 2018.

Pelantikan sayap partai Nasdem tersebut akan dilakukan Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Paloh. Pada saat yang sama, juga diantik pengurus 22 DPD Garda Pemuda Nasdem dari kabupaten dan kota.

Pelantikan akan dihadiri sekitar 2.500 orang terdiri dari 1.000 pasukan baret, 1.000 simpatisan baret, 500 kader Nasdem, dan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Pelantikan di Gunung Fatuleu adalah bagian dari dukungan Garda Pemuda Nasdem NTT membantu pemerintah mempromosikan lokasi wisata tersebut. Kegiatan ini akan dihadiri artis dari Ibu Kota,” kata Penasehat Garda Pemuda Nasdem NTT, Usack Benu dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (21/11/2018). Kegiatan pelantikan ini juga akan diliput sejumlah wartawan serta disiarkan langsung stasiun Metro TV.

Baca Juga :  Ribuan Ha Lahan Sawah di NTT Gagal Tanam, Produksi Padi Merosot

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem NTT terpilih, Bobby Pitoby menyebutkan kegiatan pelantikan juga dirangkai dengan pembagian bak sampah untuk lokasi wisata Fatuleu serta penanaman sekitar 500 pohon Marungga yang juga merupakan salah satu program gubernur dan wakil gubernur NTT.

“Garda pemuda Nasdem akan membuat beberapa program yang bermanfaat bagi masyarakat dan melibatkan seluruh DPD Garda Pemuda Nasdem,” katanya.

Wakil Ketua DPP Garda Pemuda Nasdem Ivanhoe Semen mengatakan satu hari sebelum pelantikan, Prananda memberikan kuliah umum kepada sekitar 1.000 mahasiswa dari tiga universitas yang dipusatkan di aula Universitas Nusa Cendana Jalan Adisucipto, Penfui Kupang.

Kemudian membuka turnamen futsal di Pitoby Sport Center yang digelar DPW Garda Nasdem NTT. Kegiaan itu merupakan bagian dari menjaring pemilih muda dan pemula pada pemilu 2019.

Baca Juga :  Pengusaha Cina Jajaki Investasi di Pulau Kera

“Pemuda Nasdem punya tanggungjawab menjaring sebanyak-banyaknya pemilih muda dan pemula yang jumlahnya hampir 60%, ini potensi suara strategis yang harus digarap,” katanya.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan rapat konsolidasi dan pembentukan garda pemuda NTT, kuliah umum dan turnamen futsal tersebut dapat menarik animo anak muda untuk bersama-sama bergabung dengan organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Partai Nasdem tersebut.

Garda pemuda Nasdem juga memiliki tanggungjawab menjaga keutuhan NKRI dari berbagai gerakan yang mengancam keutuhan bangsa. (mi/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda