Home / Politik / Kepala Daerah Terpilih se-NTT Ikuti Geladi Bersih

Kepala Daerah Terpilih se-NTT Ikuti Geladi Bersih

Bupati dan Wakil Bupati Beragama Protestan Duduk di Bagian Kiri/Foto: Gamaliel
Bupati dan Wakil Bupati Beragama Protestan Duduk di Bagian Kiri/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak sembilan bupati dan wakil bupati se-Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2016-2021 mengikuti geladi bersih pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan di Gedung Ben Mboi, Kota Kupang, Selasa (16/2) pagi.

Pada acara tersebut, seluruh bupati dan wakil bupati akan berbaris dari pintu gerbang. Di depan mereka, berdiri Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD Anwar Pua Geno.

Mereka bersama-sama masuk ruangan sesuai arahan pembawa acara. Para bupati wakil bupati duduk di deretan kursi paling depan. Kepala daerah yang beragama Katolik, duduk di bagian kanan. Sebaliknya, kepala daerah yang beragama Protestan duduk di bagian kiri.

Kasubag Protokol Wily Paga mengatakan pengelompokan kepala daerah sesuai agama tersebut bertujuan memudahkan pendeta dan pastor saat pengucapan sumpah.

Bupati dan Wakil Bupati Beragama Katolik duduk di bagian Kanan/Foto: Gamaliel

Bupati dan Wakil Bupati Beragama Katolik duduk di bagian Kanan/Foto: Gamaliel

Saat pelantikan, ada 27 surat keputusan yang akan dibacakan terdiri dari pemberhentian pejabat, pengangkatan bupati dan pengangkatan wakil bupati.

Baca Juga :  Kota Kupang Ajukan Ranperda Perangkat Daerah

Setelah pengucapan sumpah, para pasangan kepala daerah, akan maju ke depan untuk mendatangani berita acara pelantikan bersama gubernur, pastor, dan pendeta.

Pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak 2015 ini akan dihadiri 684 terdiri dari undangan pemerintah provinsi, keluarga bupati dan wakil bupati masing-masing empat orang, dan undangan dari kabupaten dan kota 76 orang.

Menurut Wily, pelantikan bupati dan wakil bupati akan dimulai tepat waktu yakni Rabu, 17 Februari 2016 pukul 09.00 Wita. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda