Home / Politik / Kelurahan Airmata Juara 1 Lomba Penataan Administrasi Nasional

Kelurahan Airmata Juara 1 Lomba Penataan Administrasi Nasional

Penghargaan Kelurahan Lomba Penataan Administrasi Nasional
Penghargaan Kelurahan Lomba Penataan Administrasi Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kelurahan Airmata di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur meraih juara 1 lomba penataan administrasi dan program inovasi tingkat nasional.

Pemenang diumumkan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada 15 Agustus 2016 di Jakarta. Kelurahan Airmata mengalahkan kelurahan lainnya dari region 4 yang meliputi lima provinsi.

Lurah Airmata Yanto Jalil mengatakan pihaknya memiliki 10 program inovasi antara lain rembuk warga, rapat evaluasi akhir bulan, e-govermant (pelayanan administrasi dari lima menit menjadi tiga detik).

Selain itu monografi online, sistem pelayanan terpadu yakni pelayanan di luar jam kantor dan pelayanan menggunakan pesan singkat (sms).

“SMS kita lebih canggih karena langsung menjawab pertanyaan masyarakat secara otomatis,” katanya.

Baca Juga :  Amandus Nahas Pimpin Golkar TTU

Atas kemenangan tersebut, Kelurahan Airmata menerima hadiah berupa piala, plakat dan piagam penghargaan.

Menurutnya program inovasi tersebut dibuat sejak Januari 2016, didanai oleh dana operasional kelurahan dan swadaya masyarakat.

Namun, menurut Dia, masih sarana untuk menunjang program ini masih terbatas. “Hanya dua unit komputer dan satu printer,” ujarnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota (BPMK) Felisberto Amaral mengatakan pihaknya juga menerima piagam penghargaan atas prestasi yang diraih kelurahan tersebut. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda