Home / Sport / Kejuaraan Supermoto FIM Asia 2018 digelar di Kupang

Kejuaraan Supermoto FIM Asia 2018 digelar di Kupang

kejuaraan supermoto

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang– Kejuaraan bergengsi Supermoto FIM Asia putaran ketiga 2018 dijadwalkan digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 26-28 Oktober 2018.

Kejuraan ini diikuti 16 rider dari berbagai negara antara lain Italia, Thailand, Hongkong, Australia, Hongkong, Denmark, Filipina dan Korea Selatan.

“Biasanya riders akan datang dua hari sebelum kegiatan, tetapi ada juga yang ingin datang lebih awal,” kata Promotor dan Penyelenggara Kejuaraan FIM Asia SuperMoto Andrew Ching dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (1/8).

Andrew menyebutkan Kota Kupang dipilih menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan ini karena daerah ini memiliki daya tarik khas terutama periwisata dan budaya. Even ini pernah digelar di Malang dan Solo. “Harapan kami memilih tempat yang konsisten dan terus-menerus dijadikan tempat menggelar kegiatan seperti ini,” katanya.

Baca Juga :  Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2014

Penyelenggara juga akan memberikan kesempatan kepada rider lokal untuk berkompetisi di race skala nasional.

Event internasional Supermoto FIM Asia ini baru pertama kali digelar di NTT. Para rider memperebutkan hadiah sebesar 70.000 dolar Amerika dan menjadi hadiah terbesar yang ditawarkan kejuaraan ini.

Di musim ini, FIM Asia SuperMoto Championship 2018 menggelar lima putaran. Putaran pertama akan digelar Thailand mulai 11-13 Agustus, dan putaran kedua digelar di Filipina 7-9 September. Setelah putaran ketiga di Kupang, selanjutnya putaran keempat di Singapura 23-25 November, dan terakhir di Malaysia 30 November-2 Desember.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan penyelenggaraan FIM Asia Supermoto di Kupang akan menjadikan daerah ini makin dikenal. “Pengaruhnya sangat besar bagi daerah seperti pariwisata, kuliner dan angkutan,” ujarnya. ( sumber: mi/p)

Baca Juga :  Lorenzo Raih Pole di MotoGP Qatar, Rossi Posisi 5

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda