Home / Nasional / Kasus Putrinya, Fadli Zon Kembalikan Duit KJRI New York

Kasus Putrinya, Fadli Zon Kembalikan Duit KJRI New York

Fadli Zon
Fadli Zon

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengembalikan uang sebesar Rp2 juta yang dikeluarkan KJRI New York untuk menjemput putrinya Shafa Sabila Fadli di Bandara John F. Kennedy.

Kasus ini menjadi perbincangan hangat dalam dua hari terakhir. Bermula dari beredarnya surat Sekretariat Jenderal DPR kepada KJRI New York yang berisi permintaan fasilitas penjemputan dan pendampingan terhadap Shafa Sabila Fadli.

Dalam surat yang beredar tersebut juga dicantumkan jadwal dan rute penerbangan Shafa.

Fadli Zon mengaku tidak pernah menginstruksikan Setjen DPR untuk membuat surat permohonan penyediaan fasilitas dan pendampingan buat putrinya. Dia mengatakan hanya meminta kepada staf sekretariat DPR untuk menyampaikan pemberitahuan kepada KJRI New York tentang kegiatan Shafa dalam Stagedoor Manor Camp 2016.

Baca Juga :  PLN Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Rokatenda

Tetapi kalau hal itu dianggap keliru, Fadli Zon meminta maaf.

Tak hanya meminta maaf, dia juga mengembalikan uang transportasi yang pernah dikeluarkan KJRI New York melalui Kementerian Luar Negeri. Surat Fadli Zon kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang berisi pemberitahuan pengembalian uang beredar ke publik, sore ini. Berikut isi surat Fadli Zon yang berkop DPR.

Kepada Yth

Ibu Retno Masrudi
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia
Cq. Direktorat Jenderal Protokol dan Konsuler

Dengan hormat,

Sesuai pembicaraan via telepon dengan Dirjen Protokol dan Konsuler, bersama ini saya kembaikan uang transportasi (bensin + tip) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di New York yang telah terpakai menjemput anak saya Shafa Sabila dari bandara John F. Kennedy, New York City, ke rumah kawan saya orang Indonesia di Queens, New York City (jarak sekitar 13 KM), Amerika Serika, pada tanggal 12 Juni 2016.

aya perkirakan bensin yang terpakai sekitar kurang dari US$ 100 (Rp1.330.000). Saya kirim Rp2.000.000 sekaligus untuk tip supir. Mohon disampaikan pada KJRI New York

Terimakasih atas bantuan yang diberikan

Hormat Saya

Fadli Zon

(dari Suara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda