Home / Humaniora / Kasus Pembunuhan, 214 Mahasiswa Sumba Dipulangkan Lewat Bali

Kasus Pembunuhan, 214 Mahasiswa Sumba Dipulangkan Lewat Bali

Mahasiswa Sumba Naik Bis dari Malang ke Bali. Foto dari beritajatim
Mahasiswa Sumba Naik Bis dari Malang ke Bali. Foto dari beritajatim

Bagikan Halaman ini

Share Button

Malang–Pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Nasehan Leplepem alias Moger, 22 tahun, mahasiswa asal Maluku di Malang, Jawa Timur berbuntut panjang.

Sebanyak 214 mahasiswa asal Sumba yang kuliah di sejumlah universitas di Malang terpaksa dipulangkan sementara guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya pelaku pengeroyokan terhada[ Moger dilakukan mahasiswa asal Sumba. Polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini.

Mahasiswa yang dipulangkan sementara itu terdiri dari 150 mahasiswa Universitas Wisnuwardana, dan 64 mahasiswa lainnya berasal dari universitas berbeda.  Sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa yang menetap atau tinggal di rumah kost di kawasan Sekarpuro, Pakis, Malang.

Camat Pakis, Cholik mengatakan mahasiswa Sumba tidak diusir. Mereka dipulangkan sementara sampai situasi di Malang kembali kondusif.

Baca Juga :  Kota Kupang Gelar Bimtek Deteksi Dini Bagi Pelajar SMA

“Mereka (mahasiswa minta pulang karena ketakutan adanya aksi balas dendam. Meski polisi dan TNI sudah memastikan keamanan mereka, tapi anak-anak ini minta pulang ya kita bantu kita antar sampai ke Bali, nanti keluarga mereka menjemput di sana,” ujar Cholik. Pihak Kecamatan Pakis memfasilitasi keberangkatan mahasiswa Sumba menuju daerah asal dengan menyediakan 4 armada bus. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda