Home / Hukum / Karo Kesra NTT jadi Saksi Kasus Dugaan Penipuan

Karo Kesra NTT jadi Saksi Kasus Dugaan Penipuan

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepala Biro (Karo) Kesra Setda Nusa Tenggara Timur (NTT) Bartholomeus Badar diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp650 juta.

Pemeriksaan terhadap Bartholomeus berlangsung di Sub Unit IV Pidum, Satreskrim Polres Kupang Kota, Senin (9/4/2018).

Dia menjadi saksi untuk ID, Bendahara Biro Kesra yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut. Bartholomeus diperiksa selama lima jam mulai pukul 10.00-15.00 Wita.

Kasus ini berawal pada Desember 2017. Ketika itu ID meminjam uang kepada Merci, warga Kelurahan Kolhua sebesar Rp650 juta untuk mendanai kebutuhan kantor, di antaranya mendanai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) NTT pada 20 Desember 2017 dan perayaan malam pergantian tahun baru.

Baca Juga :  MK Putuskan Sengketa Pilgub NTT 27 Juni

Sesuai perjanjian, uang dikembalikan pada Februari 2018. Akan tetapi sampai Februari, ID belum mengembalikan uang tersebut sehingga dilaporkan ke polisi. Bukti pinjaman uang juga sudah diserahkan ke polisi.

“Saya sudah pernah ke kantor terlapor dan temui pimpinannya, tapi pimpinannya malah mengaku tidak tahu menahu soal pinjaman tersebut. Sehingga saya curiga uang tersebut bukan dipakai untuk keperluan kantor tapi kebutuhan pribadi Dia,” kata Merci seperti dikutip timorexpres.fajar.co.id. (sumber: timor express)

I

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda