Home / Humaniora / Kardinal Vatikan Resmikan Taman Ziarah Oebelo

Kardinal Vatikan Resmikan Taman Ziarah Oebelo

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: romopatris.blogspot.com

Foto: romopatris.blogspot.com

KUPANG–LINTASNTT.COM: Taman ziarah yang dibangun di atas lahan seluas 5 hektar bernama Taman Ziarah Oebelo di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu diresmikan oleh kardinal dari Vatikan, Mgr. Stanislaw Rylko, Senin (25/11/2013). “Taman ziarah Timor untuk dunia,” ujarnya saat memberikan sambutan peresmian.

Peresmian taman doa itu dihadiri oleh ribuan warga, terutama umat Katolik di Keuskupan Agung Kupang. Hal ini mengakibatkan Jalan Timor Raya menuju ke perbatasan Indonesia – Timor Leste macet total. Selain itu, hadir pula Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang.

Menurut Mgr Petrus Turang, lahan ini merupakan hibah dari seorang umat, Yoseph Soleman kepada Keuskupan Agung Kupang. Melihat potensi lokasi itu, maka keuskupan berinisiatif membangun tempat ziarah dengan bantuan dari para dermawan. Sejak 1 Oktober 2009, tempat itu didirikan dengan 20 titik tempat berdoa dan satu kapel yang dinamai St Yohanes Paulus II.

Baca Juga :  Warga Segel Dua Sekolah di Oematnunu, KBM Lumpuh

Setelah diresmikan, kata Uskup Petrus, lokasi ini akan terbuka untuk umum dan tak akan dipungut biaya. “Untuk pemeliharaan kami akan siapkan kotak kolekte. Dan saya rasa itu cukup,” ujarnya. Bagi yang memerlukan ketenangan, sekedar refreshing, ingin melihat bagaimana taman ziarah ini, tentu sekarang sudah bisa melakukannya. Dimanapun kita berdoa, kita tahu Tuhan mendengar. Namun, tidak ada salahnya berdoa dan setelahnya bisa menikmati pemandangan di tempat ini. (Sumber: www.jawaban.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda