Home / Humaniora / Kapolres Manggarai Barat Dimutasi jadi Kabid Humas Polda NTT

Kapolres Manggarai Barat Dimutasi jadi Kabid Humas Polda NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kapolres Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast/Foto: pulaubunga.com

Kapolres Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast/Foto: pulaubunga.com

Kupang–Lintasntt.com: Jelang pilkada serentak, Mabes Polri akan melakukan mutasi tujuh kapolres di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur, di antaranya Kapolres Manggarai Barat Ajun Komisaris Besar (AKB) Jules Abraham Abast dimutasi menjadi kabid humas Polda NTT.

Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Endang Sunjaya mengatakan pergantian kapolres dilakukan akhir bulan ini. “Kita cari waktu tepat saat tidak sedang ada kampanye baru melakukan serah terima jabatan,” ujarnya kepada wartawan di Kupang Senin, (14/9)

Menurut Endang, pergantian kapolres tidak ada hubungan dengan pengamanan pilkada. “Pergantian pimpinan tidak ada masalah,” ujarnya. namun ia berharap kapolres yang baru meningkatkan pengamanan di daerah masing-masing, terutama kapolres yang daerahnya menggelar pilkada serentak.

Baca Juga :  Menteri Kesehatan Sebut Puskesmas Pasir Panjang Jadi Percontohan

Jabatan yang ditinggalkan AKB Jules Abraham Abast, akan diisi AKB Suprianto yang saat ini masih menjabat Kapolres Sumba Timur. Adapun Kapolres Sumba Timur akan dijabat AKB Alfis Suhaili dari Mabes Polri.

Kapolres Ngada Ajun Komisaris Besar (AKB) Made Oka Putra dimutasi ke Devisi Hubinter Polri, jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kabag Faskon Biro Sarpras Polda NTT AKB Abdy Nurwandy.

Kemudian Kapolres Belu AKB Raja Sinambela dimutasi ke Polda Maluku, jabatan yang Kapolres Belu akan diisi Kapolres Flores Timur AKB Dewa Putra Gede Artha. Kemudian Kapolres Sumba Barat AKB Yakub Dedy Karyawan dimutasi ke Polda Metro Jaya, jabatan yang ditinggalkan akan diisi AKB Muhammad Erwin dari Polda Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Ribuan Umat Kristen di Kupang Ikuti Prosesi Jalan Salib

Selanjutnya Kapolres Rote Ndao AKB Hidayat dimutasi ke Polda NTT dan digantikan oleh AKB Murry Mirranda dari Mabes Polri, dan Kapolres Alor AKB I Made Sugawe dimutasi ke Polda NTT, ia digantikan AKB Hermanto dari Polda NTT. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda