Home / Hukum / Kapal Wisata Tujuan Pulau Komodo Tenggelam, 20 Penumpang Hilang

Kapal Wisata Tujuan Pulau Komodo Tenggelam, 20 Penumpang Hilang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ilustrasi Kupang—Lintasntt.com: Kapal wisata Fertace yang mengangkut 25 orang, tenggelam di sekitar Pulau Sangiang, Nusa Tenggara Barat, Minggu (17/8) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Lima orang dilaporkan ditemukan dalam kondisi selamat. Penumpang kapal tersebut berjumlah 20 orang, ditambah tiga ABK, nakhoda, dan seorang quide.

Kapal tersebut berlayar dari Lombok tujuan Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tenggelam diduga akibat diterjang gelombang tinggi di perairan tersebut.

“Kami menerma laporan dari SAR Nusa Tenggara Barat ada lima orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, pencairan korban masih berlangsung,” kata Comas, petugas Kantor SAR Kupang.

Menurutnya sebagian besar penumpang adalah wisatawan asing yang akan berwisata ke Pulau Komodo. Informasi mengenai tenggelamnya kapal tersebut kata Dia, baru diketahui sekitar pukul 07.40 Wita oleh awak Kapal Mermei I yang menemukan lima orang terapung-apung di laut.

Baca Juga :  Mayat Bayi Dikubur dekat Sumur di Fatululi

Setelah diselamatkan, mereka mengatakan kapal yang ditumpanginya tenggelam. Akan tetapi identitas lima orang yang selamat tersebut belum dilaporkan. Begitu pula nasib penumpang lainnya. Menurut Cosmas, lokasi temuan lima penumpang kapal di dekat perairan Pulau Sangiang. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda