Home / Humaniora / Kapal Terbawa Arus dan Tabrak Karang, 4 Wisatawan Selamat

Kapal Terbawa Arus dan Tabrak Karang, 4 Wisatawan Selamat

Kapal Karam/Foto: SAR
Kapal Karam/Foto: SAR

Bagikan Halaman ini

Share Button

Labuan Bajo–Sebuah kapal wisata yang mengangkut empat wisatawan asing, menabrak karang di perairan Taka Makasar, kawasan Taman Nasional Komodo, Minggu (23/7) sekitar pukul 06.30 Wita.

Lokasi kecelakaan kapal tersebut hanya berjarak 10 meter dari Pulau Mawan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Supiyanto mengatakan kapal tersebut melaju dari Labuan Bajo dengan kecepatan kurang dari empat knot per jam melalui jalur arus deras yang mengakibatkan kemudi kapal tidak dapat dikendalikan.

“Kapal terbawa arus hingga ke kedalaman air satu meter sekitar 10 meter dari daratan Pulau Mawan yang mengakibatkan lambung kapal menabrak karang sehingga mengalami kebocoran,” katanya kepada lintasntt.com.

Kru kapal tanpa nama ini kemudian mengevakuasi empat wisatawan menggunakan sampan milik kapal ke Pulau Mawan. “Setelah itu kapal kembali dihantam arus dan terbawa ke laut dalam, namun kapal tidak tenggelam,” ujarnya.

Baca Juga :  20 Pelajar NTT Ikut Pertukaran Siswa ke Jawa Tengah

Empat wistawan bersama nakhoda Jufri, 27, dan satu anak buah kapal (ABK) Rian, 28, selamat dalam musibah tersebut. Empat wisatawan itu ialah Marista asal Malaysia, Hary dan Stela asal Inggris, dan Jordan asal Amerika. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda