Home / Politik / Kapal Rusak, Surat Suara untuk Manggarai Barat Tertahan di Reo

Kapal Rusak, Surat Suara untuk Manggarai Barat Tertahan di Reo

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kapal Motor Mentari yang mengangkut dua kontainer surat suara pemilu 2019 untuk Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami kerusakan mesin saat sandar di dermaga pelabuhan Reo, Kabupaten Manggarai.  Pelabuhan Reo terletak di utara Ruteng, ibu kota Manggarai.

Kondisi tersebut membuat distribusi surat suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat terhambat. Daerah itu merupakan satu dari 22 kabupaten di NTT yang belum menerima surat suara.

Sekretaris KPU NTT Ubaldus Gogi menyebutkan mesin kapal rusak sejak Minggu 17/3). Sampai Senin (18/3) belum berhasil diperbaiki. “Saat ini sedang diupayakan supaya surat suara dibongkar untuk didistribusikan lewat jalan darat,” kata Ubaldus Gogi kepada wartawan di Kupang, Senin.

Baca Juga :  KPU NTT Sosialisasi Pemilu kepada Pemilih Pemula

Menurutnya jika dua kontainer berisi surat suara bisa dibongkar, distribusi ke KPU Manggarai Barat butuh waktu selama satu hari. Ubaldus menyebutkan distribusi surat suara dari percetakan ke KPU kabupaten dan kota tugas rekanan.

Namun, pihaknya memastikan kerusakan kapal pengangkut surat suara tidak akan menganggu tahapan pemilu. “Masih 30 hari menuju pemunggutan suara, dua minggu sebelum pemunggutan surat suara juga tidak terlambat,” tandasnya.(mi/po)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda