Home / Travel / Kapal Pesiar Hanseatic Angkut 300 Wisatawan ke NTT

Kapal Pesiar Hanseatic Angkut 300 Wisatawan ke NTT

Kapal Pesiar Hanseatic
Kapal Pesiar Hanseatic

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kapal pesiar mewah Hanseatic mengangkut 300 wisatawan Jerman dijadwalkan tiba di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (16/10/2016).

Di Manggarai Barat, wisatawan akan turun dan berkunjung ke Pulau Komodo. “Di Manggarai Barat hanya 200 wisatawan yang turun ke Pulau Komodo, sedangkan lainnya tetap berada di kapal,” Yohanes Rumat, Pemilik Oceania World Travel kepada wartawan, Jumat (14/10).

Dari Manggarai Barat, kapal akan melanjutkan pelayaran ke Kabupaten Flores Timur dan tiba di Larantuka pada 17 Oktober. Di Larantuka, hanya 150 wisatawan yang turun dari kapal.

Mereka kan kampung adat Riangpedang di Desa Ile Padung, Kecamatan Lewolema. “Di tempat ini wisatawan diterima secara adat, tari-tarian serta demonstrasi menenun,” ujarnya.

Baca Juga :  Foto Ombak Nemberala Juara 1 Lomba ‘Amazing NTT’

Selain itu, kapten kapal akan dikukuhkan sebagai bagian dari masyarakat kampung adat tersebut. Dari sana, mereka akan berlayar menuju Pelabuhan Waekelo, Kabupaten Sumba Barat Daya dan tiba pada 18 Oktober 2016.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Jelamu mengatakan kunjungan wisatawan ke NTT tersebut menunjukkan bahwa promosi wisata yang dilakukan pemerintah daerah sudah menunjukkan p

“Taman Nasional Komodo sudah menjadi referensi wisatawan karena merupakan satu dari 10 destinasi unggulan nasional,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda