Home / Nasional / Kapal Nelayan Tenggelam di Kupang

Kapal Nelayan Tenggelam di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
NELAYAN KORBAN KAPAL TENGGELAM/FOTO SAR KUPANG

NELAYAN KORBAN KAPAL TENGGELAM/FOTO SAR KUPANG

KUPANG–LINTASNTT.COMI: Sebuah kapal nelayan tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi di perairan selatan Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/12) sekitar pukul 04.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena seluruh nelayan yang berjjumlah 10 orang berhasil diselamatkan tim dari Badan SAR Kupang., yakni Yusban Makoni (nakhoda), 31, Rahman, 32, Papi, 19, Raja, 42, Abdul Rahman, 34, Nikson, 30, Putra, 17, Irham Dede, 27, Mudimin, 25, dan Ruslan, 45.

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan proses penyelamatan dilakukan sekitar pukul 06.15 Wita setelah menerima laporan dari warga. Seluruh nelayan berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Rumah Sakit untuk mendapat perawatan.

Baca Juga :  Malam Ini Bulan Akan Berubah Warna Jadi Merah Darah

Ia mengatakan operasi penyelamatan selesai pukul 11.30 Wita, selain SAR, juga melibatkan Polair, dan Lantamal VII Kupang, dan Bakorkamla, dan keluarga korban. “Kapal tenggelam sekitar sembilan mil dari pantai Tablolong,” ujarnya. Kecelakaan laut tersebut merupakan yang kedua terjadi di Nusa Tenggara Timur sejak satu pekan terahir.

Sebelumnya kapal barang ‘Asia 2’ tenggelam di perairan antara Pulau Kepa dan Ternate di Kabupaten Alor. Seluruh muatan kapal terdiri dari sembako dan peralatan milik PT Pertamina tidak bisa diselamatkan, namun nakhoda dan anak buah kapal berhasil menyelamatkan diri. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda