Home / Nasional / Kapal Kargo Karam di Ujung Landasan Bandara Ende

Kapal Kargo Karam di Ujung Landasan Bandara Ende

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Ilustrasi Kapal Karam

Ilustrasi Kapal Karam

Kupang–Lintasntt.com: Kapal Motor (KM) Araya terseret gelombang tinggi hingga karam di ujung landasan Bandara Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (19/3) dini hari.

Kapal terseret gelombang tinggi dari dermaga Ipi yang berjarak sekitar satu kilometer dari ujung landasan bandara. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Ini dampak dari hujan lebat dan angin kencang yang menerjang Ende yang memicu gelombang tinggi hingga kapal terlepas dari dermaga,” kata Markus, warga setempat.

Ia mengatakan tinggi gelombang berkisar 3-4 meter masih terus menerjang perairan daerah itu sehingga kapal belum bisa dievakuasi sehingga menjadi tontotan warga. Belum diketahui kerugian akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga :  Komisi V DPR Dukung Pembangunan Tujuh Waduk di NTT

Menurut Dia, badan kapal membentur bibir landasan bandara, namun akitivitas penerbangan di bandara tersebut tidak terganggu. Petugas Air Traffic Controller (ATC) Bandara Ende Kanisius Riberu mengatakan seluruh penerbangan dari dan ke bandara tersebut beroperasi seperti biasa. “Penerbangan tidak terganggu musibah kapal karam,” ujarnya. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda