Home / Timor / Kantor Terbakar, PNS Dinas Koperasi dan UKM Pindah ke Kontrakan

Kantor Terbakar, PNS Dinas Koperasi dan UKM Pindah ke Kontrakan

Kantor Koperasi dan UKM Kota Kupang/Foto: Ellya Djawas
Kantor Koperasi dan UKM Kota Kupang/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Aktivitas pegawai kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang terhenti akibat kebakaran kantor, Rabu, 14 Februari 2016 petang.

Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran gedung kantor tersebut. Namun informasi awal menyebutkan kebakaran berawal dari ledakan AC. “Katanya AC hidup terus. Mungkin kabel AC terlalu panas sehingga meledak,” kata Jonas kepada wartawan di SMK 3 Kupang, Kamis (25/2).

Menurut Jonas, pihaknya akan memindahkan seluruh pegawai bersama berkas yang masih bisa diselamatkan dalam musibah kebakaran tersebut tempat lain. “Kita cari rumah kontrakan dulu karena ini darurat,” ujarnya.

Rumah kontrakan tersebut akan dijadikan kantor sementara selama polisi melakukan penyelidikan yang akan dilanjutkan dengan perbaikan gedung dan fasilitas kantor yang hangus terbakar.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Kupang Tertibkan Parkir Liar Bongkar Muat

Dia mengatakan sejumlah berkas penting turut terbakar dalam musibah itu, namun banyak berkas di antaranya rusak karena terkena air saat petugas pemadam kebakaran memadamkan api.

“Kebakaran ini kan di luar dugaan. Nanti setelah gedung direhab, pegawai kembali lagi ke sana,” katanya. (gma/rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda