Home / Hukum / Kantor KPU Timor Tengah Utara Terbakar

Kantor KPU Timor Tengah Utara Terbakar

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kantor KPU Timor Tengah Utara Ludes Terbakar/Foto: facebook/heny tanesib

Kantor KPU Timor Tengah Utara Ludes Terbakar/Foto: facebook/heny tanesib

Kupang–Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar, Minggu (11/10/2015) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kobaran api tersebut membakar seluruh ruangan di kantor yang berada di kilometer 6 Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu sehingga sejumlah berkas penting pun ludes.

Dua orang warga Kefamenanu, Okto Tahoni dan Sefnat Besie yang berada di lokasi kebakaran kepada Kompas.com Minggu pagi mengatakan, kobaran api begitu cepat dan menghanguskan seluruh isi ruangan.

“Tadi kami keluar gereja sekitar pukul 10.00 Wita, api sudah membakar kantor tersebut dan sudah banyak warga yang menonton, sehingga api merambat dan membakar seluruh ruangan. Api sulit dipadamkan karena di Kabupaten TTU ini tidak ada mobil pemadam kebakaran,” kata Okto yang diamini Sefnat.

Baca Juga :  Bareskrim Tangkap Dirut PT Garam

Karena tak ada mobil pemadam kabakaran lanjut Okto, mobil tangki air yang ada di Kefamenanu pun dikerahkan, namun sia-sia saja karena api sudah membakar isi ruangan.

Sementara itu Kapolres TTU Ajun Komisaris Besar Robby Samban yang dihubungi melalui telepon genggam tak menjawab panggilan. Pesan singkat yang dikirim belum juga dibalasnya.

Begitu juga Juru bicara KPU TTU Fidel Olin yang dihubungi berulang kali melalui telepon selulernya.

Untuk diketahui, Kabupaten TTU merupakan salah satu dari tiga daerah yang sempat ditunda Pemilihan Kepala Daerah ke tahun 2017.

Namun pasca putusan Mahkamah Konstitusi, akhirnya kabupaten yang berbatasan langsung dengan Distrik Oekusi, Timor Leste itu pun ikut Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2015 mendatang. (kompas.com)

Baca Juga :  Dua Warga Manggarai Dibunuh di Tanjung Boleng

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda