Home / Nasional / Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Kantor Gubernur NTT Mulai Dirobohkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang–Lintasntt.com: Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terbakar sejak 3 Agustus 2013, Selasa (1/9) dirobohkan.

Selanjutnya di lokasi yang sama dibangun gedung baru seluas 17.000 meter persegi dengan anggaran sebesar Rp178 miliar.

Sebagai perbandingan, luas gedung lama sebesar 15.000 persegi terdiri dari gedung utama dengan tiga lantai dan gedung sayap kiri dan kanan masing-masing dua lantai.

Adapun gedung baru yang dibangun memiliki lima lantai untuk gedung utama dan dua gedung sayap masing-masing tiga lantai serta dilengkapi lift.

“Kami sudah melakukan lelang dan menetapkan pemenang lelang pembongkaran kantor Gubernur NTT itu,” kata Kepala Biro Umum NTT Zakarias Moruk kepada wartawan.

Ia mengatakan proyek perobohan itu dimenangi CV Putri Kencana dengan penawaran sebesar Rp82 juta akan berlangsung selama tiga pekan. Selama pembongkaran, pemerintah melakukan pelelangan pembangunan gedung baru.

Baca Juga :  Chappy Hakim Jadi Presiden Direktur Freeport

Ia mengatakan bagian depan gedung kantor gubernur akan didesain bangunan berbentuk Sasando. Kemudian, lantai satu untuk area parkir dan layanan umum, lantai dua dan tiga untuk ruangan biro , lantai empat untuk ruangan sekretaris daerah dan para asisten. Sedangkan lantai lima adalah ruangan kerja gubernur dan wakil gubernur serta ruangan rapat. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda