Home / Bisnis / Kantor Bank NTT Cabang Pembantu Naikliu Diresmikan

Kantor Bank NTT Cabang Pembantu Naikliu Diresmikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto" gamaliel

Foto” gamaliel

Naikliu–Lintasntt.com: Kantor Bank NTT Cabang Pembantu (Capem) Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur diresmikan oleh Bupati Kupang Ayup Titu Eki, Jumat (12/9).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang kemudian dilanjutkan dengan penekanan sirine dan pembukaan selubung papan nama Bank NTT Cabang Pembantu Naikliu oleh Ketua DPRD Kabupaten Kupang Yosep Lede.

Sedangkan pengguntingan pita di pintu masuk kantor dilakukan oleh Kapolres Kupang Ajun Komisaris Besar Michael Ken Lingga. Peresmian gedung kantor tersebut didampingi Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Eduardus Bria Seran,SE dan Danramil Amfoang, Mayor Muh. Mudrik Aswar.

Menurut Eduardus Bria pembangunan kantor capem untuk mendekatkan pelayanan bank kepada masyarakat di wilayah Amfoang yang meliputi enam kecamatan.

Baca Juga :  Harga Daging Ayam di Pasar Kasih Mulai Naik

Pasalnya selama ini, warga yang akan mengambil uang ke bank, mesti menempuh perjalanan selama satu hari ke Kota Kupang. Bahkan pada musim hujan, perjalanan lama perjalanan ke Kupang bisa mencapai 24 jam akibat banjir di sungai.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kupang Ayup Titu Eki minta pegawai negeri sipil di daerah itu memanfaatkan bank tersebut untuk mencairkan gaji mereka. “Setelah ada bank di sini (Naikliu), sekarang tidak ada alasan lagi minta izin untuk mengambil gaji di Kupang,” ujarnya.

Ia mengatakan selama ini PNS yang izin mengambil gaji di Kupang tidak pulang selama berhari-hari karena setelah mengambil gaji, PNS tersebut masih mengunjungi keluarga. Begitu pula untuk transaksi ternak maupun hasil bumi lainnya.

Baca Juga :  Setya Novanto Serahkan Bantuan Benih Padi di Rote

Ayup berpesan kepada masyarakat agar tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar karena rawan terhadap perampokan. Misalnya peternak yang selesai menjual ternaknya di Kota Kupang, uang hasil penjualan disetor dulu ke bank. “Nanti uang itu baru dicairkan di bank NTT kantor capem Naikliu,” ujarnya.

Peresmian bank NTT Capem Naikliu tersebut dihadiri ratusan orang mulai dari siswa SD dan SMP, tokoh masyarakat, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kupang, camat, kepala desa dan pengusaha. Selain itu hadir pula sejumlah staf Bank NTT dari Kupang dan pihak asuransi. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda