Home / Nasional / Kampanye Earth Hour Tidak Berlaku di NTT

Kampanye Earth Hour Tidak Berlaku di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kota Kupang/Foto: Gamaliel

Kota Kupang/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Nusa Tenggara Timur (NTT) Frederik Tielman menghimbau warga memadamkan lampu dan peralatan listrik untuk mendukung kampanye global Earth Hour, Sabtu (28/3) selama satu jam mulai pukul 20-30-21.30.

Namun ia sangsi, himbauan tersebut dituruti warga. Pasalnya pemadaman listrik listrik bergilir di Kota Kupang kian tidak terkendali. Setiap hari PT PLN selalu memadamkan listrik yang mengakibatkan sejumlah wilyah gelap gulita. Pemadaman listrik berlangsung sampai enam jam yang membuat aktivitas warga terganggu.

Kendati terjadi pemadaman listrik di Kota Kupang, Frederik menyarankan warga di wilayah lain di NTT turut berperan dalam kampanye tersebut. “Pemadaman listrik sebagai salah satu upaya mengurangi pemanasan global,” ujarnya.

Baca Juga :  Air Laut Berubah jadi Warna Hijau di Ende, Pertanda Apa?

Adapun warga di wilayah lainnya yang tidak mendapat giliran pemadaman listrik mesti menghemat listrik, caranya mematikan lampu yang tidak dimanfaatkan atau mematikan pesawat televisi jika tidak ditonton. Begitu pula lampu taman dan lampu penerangan jalan. “Dengan mematikan lampu manandakan kita telah mendukung kampanye ini,” tandasnya. (gama)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda