Home / Politik / Kampanye di Kupang, Jokowi: Insya Allah Minimal 80%

Kampanye di Kupang, Jokowi: Insya Allah Minimal 80%

Kampanye Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo di Kupang, Senin (8/4/2019). Foto: Lintasntt.com
Kampanye Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo di Kupang, Senin (8/4/2019). Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) target menang 80% suara di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu 17 April 2019.

Target itu lebih tinggi dari raihan suara Jokowi pada pemilu 2014 di NTT sebesar 66%. “Saya yakin dengan semangat siang ini, insya Allah minimal 80%,” kata Jokowi saat berorasi di Kampanye Terbuka di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, NTT, Senin (8/4) siang.

Jokowi mengatakan kemenangan 80% merupakan target minimal. “85 persen boleh, 90 persen boleh, 95 persen boleh tapi minimal 80 persen,” tandasnya.

Jika hasil pemilu 17 April mendatang, hasil perolehan suara pasangan Jokowi-Amin benar 80%, Jokowi janji janji lagi ke NTT untuk ke-9 kalinya sejak 2004. Kedatangan Jokowi tersebut untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di daerah itu antara lain tujuh bendungan raksasa.

Baca Juga :  Tanya 'Tagline' FirManmu, Warga Belo Mengaku Dipukul

Satu dari tujuh bendungan itu sudah diresmikain Jokowi pada 2017 yakni Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang. Bendungan lainnya yang sedang dalam pembangunan yakni Rotiklot di Belu, Napung Gete di Sikka, Temef di Timor Tengah Selatan, Manikin di Kupang, Mbay di Nagekeo dan Kolhua di Kota Kupang.

Bendungan yang dibangun di NTT tersebut lebih banyak jika dibandingkan provinsi lain. “Ada tujuh bendungan di NTT, tunjuk jari,” ujarnya.

Menurut Jokowi, air merupakan kunci utama pertumbuhan ekonomi di NTT, karena dengan air, masyarakat dapat bercocok tanam untuk menanam jagung, singkong dan padi. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda