Home / Politik / Kader PDIP Diminta Solid Menangkan Jonas-Niko

Kader PDIP Diminta Solid Menangkan Jonas-Niko

Fian Feoh (tengah). Foto: Gamaliel
Fian Feoh (tengah). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Fungsionaris DPP PDI Perjuangan Fian Feoh mengajak kader partai tersebut solid dan kompak, serta bersama-sama menyatukan kekuatan untuk memenangkan pasangan Jonas Salean-Niko Frans (Jonas-Niko) di Pilkada Kota Kupang 2017.

Menurut Fian DPP PDI Perjuangan sempat menyerahkan kepada Niko Frans dan Sely Tokan untuk berkomunikasi dan bermusyawarah mengenai bakal calon wakil wali kota. Namun dalam perjalanan, Sely mundur dari bursa bakal calon.

“Kita bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kematangan politik Sely Tokan sehingga beliau merasa bahwa mungkin ini saatnya Niko Frans yang harus mendampingi Jonas Salean memimpin Kota Kupang lima tahun ke depan,” kata Fian kepada lintasntt.com, Selasa (21/6).

Baca Juga :  Mega Resmikan Jokowi sebagai Calon Presiden

Dalam kondisi tersebut, yang terpenting ialah menjaga kesolidan dan kekompakan untuk memenangkan pasangan Jonas-Niko. Apalagi sebagai incumbent, Jonas ternyata tidak keberatan berpasangan dengan Niko Frans untuk maju di pilkada.

“Ketika Jonas masih menjabat sekda Kota Kupang dan ketika itu Niko Frans menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Kupang, keduanya menjalin kerjasama yang baik. Ada chemistry dan kecocokan di antara mereka,” ujar Sekretaris Badan Partai DPP PDI Perjuangan tersebut.

Karena itu jika pasangan ini memenangkan Pilkada Kota Kupang, mereka tidak membutuhkan penyesuaian lagi. “Mereka langsung bergerak dan jalan melanjutkan apa yang sudah dibuat Jonas pada periode pertama,” ujarnya.

Dia mengatakan dalam menetapkan pasangan calon kepala daerah, DPP PDI Perjuangan selalu mempertimbangan tiga hal yakni pengalaman, kapasitas, dan kemauan masyarakat. Pertimbangan ini akan bermuara pada membangun Kota Kupang untuk mensejahterakan rakyat.

Baca Juga :  NTT Tambah Tiga Dinas dan Dua Biro

Fian yang juga menjabat staf ahli Fraksi PDI Perjuangan di MPR menilai keputusan Jonas memilih Niko Frans sebagai bakal calon wakil wali kita, membuat koalisi Golkar dan PDI Perjuangan semakin mantap memenangkan pilkada. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda