Kabar Terbaru, Lima ODP di NTT Negatif Korona

Tanggal Terbit : March 26, 2020 | Daerah
Jumpa Pers Terkait Virus Korona/Foto: Humas Pemprov NTTJumpa Pers Terkait Virus Korona/Foto: Humas Pemprov NTT

Kupang-Sebanyak lima dari 19 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus korona di Nusa Tenggara Timur (NTT) dinyatakan negatif korona.

Hal itu sesuai hasil pemeriksaan sampel di laboratorium Kementerian Kesehatan yang diterima Dinas Kesehatan NTT, Kamis (26/3). Sedangkan, 14 sampel lainnya belum selesai pemeriksaan.

“Sampel yang dikirim ke Laboratorium Puslitbang Kemenkes ada 19, lima sudah kita ketahui
termasuk di antaranya dua sampel dari dua pasien asal Lembata yang dirawat di Maumere,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Dominikus Mere dalam jumpa pers di Kupang, Kamis siang.

Sedangkan tiga sampel yang negatif lainnya berasal dari seorang ODP korona yang sebelumnya dirawat di RS SK Lerik Kota Kupang kemudian dirujuk ke RS WZ Johannes, serta dua ODP korona lainnya yang juga dirawat di rumah tersebut.

Baca Juga :  NTT, Nanti Tuhan Tolong karena Listrik Mati Tiap Hari

Adapun jumlah ODP di NTT sampai Kamis siang sebanyak 254 orang. Dari jumlah itu 26 orang selesai pemantauan dan dinyatakan sehat.

Sisanya 228 orang masih berstatus ODP, terdiri dari 7 orang dirawat di rumah sakit dan 221 orang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. (gma)