Home / Politik / Jonas Tunggu Keputusan PDIP Soal Calon Wakil

Jonas Tunggu Keputusan PDIP Soal Calon Wakil

saat mendaftar

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jonas Salean masih menunggu keputusan DPP PDIP soal bakal calon wakil wali kota yang akan mendampinginya pada Pilkada Kota Kupang 2017.

Bakal calon wakil wali kota yang dinantikan Jonas ialah antara Selly Tokan dan Niko Frans.

“Terkait Selly dan Niko, tanya pak gubernur sebagai pimpinan DPD PDIP. Saya hanya bawa diri,” kata Jonas kepada wartawan.

Jonas yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Kupang mengatakan Golkar tidak mungkin berkoalisi bersama parpol lain di Pilkada Kota Kupang sebelum berkoalisi dengan PDIP.

Setelah koalisi dengan PDIP sudah beres, Jonas ingin koalisi juga dilakukan bersama Partai NasDem, Hanura, dan Gerindra. “Harus ada tata krama dan etika dalam pemerintahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ikatan Keluarga Sumba Dukung 'Sahabat'

Menurutnya rencana koalisi dengan NasDem dan Hanura masih dalam tahap negosiasi. Adapun Partai Gerindra sudah menutup pendaftaran pasangan bakal calon wali kota. Bahkan saat ini Gerndra tengah melakukan survei elektabilitas pasangan yang sudah mendaftar sebelumnya. “Gerindra menuntut harus ada paket, saya belum ada paket, “katanya.

Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya mengatakan bakal calon yang mendaftar lewat PDIP harus mengikuti mekanisme yang berlaku di partai tersebut. Salah satunya mengikuti fit and proper test.

Saat ini DPD PDIP NTT menunggu hasil fit and proper test tersebut dari DPP PDIP. “Jonas menghargai partai karena otoritas ada dipartai,” katanya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda