Home / Bisnis / Jonas: Pasar Kasih Naikoten Semrawut

Jonas: Pasar Kasih Naikoten Semrawut

Kondisi Jalan di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang/Foto: Gama
Kondisi Jalan di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang/Foto: Gama

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean mengatakan mulai 2017, tiga pasar besar di kota itu akan ditata menjadi lebih baik untuk memberikan kenyamanan kepada penjual dan pembeli.

Tiga pasar itu ialah Pasar Kasih, Pasar Oeba, dan Pasar Oebobo.

Menurut Jonas, revitalisasi tiga pasar tersebut akan dimulai dari penataan drainase, kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan badan jalan. “Pasar ini (Kasih) kita harus akui semrawut sekali,” ujar Jonas kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Pasar Kasih, Kamis (30/6).

Sebelum menyampaikan keterangan kepada wartawan, Jonas sempat diprotes penjual daging sapi terkait masalah pengangkutan sampah oleh PD Pasar.

Pedagang mengatakan banyak sampah berserakan di sekitar pasar karena tidak pernah diangkut petugas PD Pasar. Selain itu terjadi genangan air di sejumlah titik tetapi tidak pernah ditangani pemerintah.

Baca Juga :  Realisasi Belanja Pemprov NTT Hanya 46,8 Persen

Terkait masalah sampah, penjual daging sapi juga terlibat adu mulut bersama sejumlah seorang petugas yang mengenakan seragam PD Pasar.

Dalam kunjungan tersebut Jonas bersama Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT Naek Tigor Sinaga menemui pedagang untuk menanyakan perkembangan harga bahan kebutuhan pokok jelang lebaran.

“Orang maki-maki kita terus karena air mengalir ke badan jalan sehinga kita akan selesaikan dulu drainase baru jalan diaspal,” ujarnya.

Ia juga mengakui selama ini petugas PD Pasar hanya fokus memunggut retribusi sampah, tanpa menata pasar seperti kondisi di lokasi penjualan ikan becek dan berbau. “Di tempat penjualan ikan itu harus tersedia air bersih,” tandasnya.(gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda