Home / Humaniora / Jonas Minta Siswa SMAN 3 Kupang Budayakan Baca Buku

Jonas Minta Siswa SMAN 3 Kupang Budayakan Baca Buku

Ilustrasi Perayaan Natal SMA Negeri 3 Kupang
Ilustrasi Perayaan Natal SMA Negeri 3 Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean minta siswa-siswi SMA Negeri 3 Kupang budayakan semboyan ‘tiada hari tanpa membaca’.

Karena membaca buku akan memperkaya khazanah intelektual sehingga menjadi insan berkualitas. Ia mengatakan itu pada perayaan natal bersama di sekolah tersebut, Selasa (12/1).

Membaca buku dapat dilakukan di berbagai kesempatan. “Ingatlah bahwa salah satu yang mempengaruhi ketidakkemampuan kita mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi global yang telah sedemikian maju dan pesat dewasa ini ialah kurangnya minat membaca di kalangan masyarakat kita,” kata Jonas.

Ia mengatakan suksesnya proses belajar mengajar di sekolah tidak terlepas dari kemampuan kepala sekolah memahami dan menjabarkan unsur-unsur kepemimpinan sesuai tugas dan tanggungjawabnya.

Baca Juga :  Ribuan Umat Kristen Kupang Rayakan Natal Oikumene

Karena itu, ia minta guru-guru juga meningkatkan kemampuan mentransfer ilmu pengetahuan kepada siswa sehingga memberikan wawasan dan dorongan yang membuat mereka berpikir logis, sistematis dan komprehensif. “Saya berharap tidak ada siswa yang berkeliaran di luar sekolah terutama pada jam-jam pelajaran,” katanya.

Ia juga minta guru dan siswa mampu menghayati makna hakiki dari perayaan natal tersebut, sehingga menghilangkan kesan perayaan natal hanya bersifat rutinitas dan seremonial.

“Saya sungguh berharap kiranya keluarga SMAN 3 kupang mampu menghayati makna hakiki dari natal yang kita rayakan ini sehingga kita tidak terjebak dalam sebuah perayaan yang hanya bersifat rutinitas atau seremonial,” kata Dia. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda