Home / Humaniora / Jonas dan Jefri Sumbang Hewan Kurban di Masjid Kelapa Lima

Jonas dan Jefri Sumbang Hewan Kurban di Masjid Kelapa Lima

Hewan Kurban Jonas Salean (kanan) dan Hewan Kurban Jefri RIwu Kore (kiri)/Foto: Ellya Djawas
Hewan Kurban Jonas Salean (kanan) dan Hewan Kurban Jefri RIwu Kore (kiri)/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dua calon wali kota Kupang 2017 menyumbang hewan kurban di Masjid Nurul Hadiyah, Kelapa Lima Kupang, Senin (12/9/2016).

Hewan kurban pertama disumbangkan oleh calon wali kota Jonas Salean pada Senin pagi, diserahkan oleh Asisten I Kota Kupang Yos Rera Beka, sedangan calon wali kota Jefri Riwu Kore menyerahkan hewan kurban sekitar pukul 13.00 Wita.

Jonas juga menyerahkan hewan kurban untuk lima masjid lainnya antara lain Nurul iksan Oebobo dan masjid Ahmad Dahlan Muhammadiyah Kupang.

Imam Mesjid dan ketua Yayasan mesjid Nurul Hidayah Muslim Rusli mengatakan hewan kurban di masjid tersebut terdiri dari 31 sapi dan 31 kambing sehingga total hewan kurban di masjid tersebut 61 ekor.

Baca Juga :  Siswi Hamil Tetap Ikut Ujian Nasional

daging kurban akan diserahkan kepada 200 keluarga di Kelurahan Oesapa dan Oeba. “Hewan kurban ini terbanyak selama empat tahun berturut-tutut itu mungkin kerja keras dari panitia bagaimana merangkul jamaah dan mengajari mereka berkurban,” ujarnya.

Menurutnya setiap tahun, terutama jelang Idul Adha, jemaah selalu diingatkan untuk berkorban. “Mungkin hal itu yang membuat jamaah tergeraknya hatinya sehingga tahun ini jumlah hewan kurban meningkat,” katanya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda