Home / Politik / Jonas Bebaskan Pajak kepada 80.000 Warga Kota Kupang

Jonas Bebaskan Pajak kepada 80.000 Warga Kota Kupang

Jonas Salean-Nikolaus Frans (Sahabat)
Jonas Salean-Nikolaus Frans (Sahabat)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Warga Kota Kupang di bawah kepemimpinan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus periode 2017-2022 akan menikmati berbagai kemudahan dari pemerintah.

Di antaranya pembebasan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi 80.000 warga Kota Kupang yang selama ini membayar pajak di bawah Rp100.000. Pembebasan pajak ini akan dimulai tahun 2018.

Ribuan wajib pajak tersebut akan menerima bukti pembayaran nol rupiah. Dengan demikian, mulai 2018, dari 324.000 wajib pajak di Kota Kupang, akan berkurang menjadi 244.000 wajib pajak.

“Kami buat program ini untuk memberikan keringanan kepada warga. Misalnya ada warga yang hanya bayar pajak Rp40.000, tetapi untuk pergi membayar pajak di bank, ia masih harus bayar ojek pulang-pergi dan mengantre di bank,” ujarnya dalam kampanye di Kelurahan Namosain beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Lusia Adinda Lebu Raya Tidak Mendaftar Cagub NTT

Sehingga anggaran yang dikeluarkan untuk transportasi saja bisa lebih besar dari jumlah pajak yang seharusnya ia bayar.

Jonas mengatakan kewenangan keringanan dan pembebasan pajak itu diberikan kepada kepala daerah.

Untuk menutup kehilangan pendapatan yang diakibatkan pembebasan pajak bagi 80.000 warga tersebut, menurut Jonas, akan ditutup antara lain dari pajak hotel, restoran, dan hiburan. “Jadi pengurangan pajak tidak akan mempengaruhi struktur pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Kampanye di Namosain dihadiri sekitar 500 orang. Mereka sepakat memenangkan pasangan Jonas-Nikolaus pada pilkada yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

Ketua RT 27 RW 7 Kelurahan Namosai Marselius Kapa mengatakan ia bersama warganya tetap memilih pasangan Jonas-Nikolaus karena program mereka sangat menyentuh kebutuhan warga, antara lain pembebasan pajak, Brigade Kupang Sehat, dana PEM, beasiswa PIP, beasiswa bagi mahasiswa dari kalangan tidak mampu.

Baca Juga :  Caleg Anita Gah Dilaporkan ke Polisi

“Kami senang karena program Pak Jonas selama memimpin Kota Kupang lima tahun lalu sangat menyentuh kebutuhan warga. Kami ingin program-program itu dilanjutkan bahkan ditambah,” ujarnya. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda