Home / Nasional / Jokowi Resmikan PLBN Motaain 28 Desember

Jokowi Resmikan PLBN Motaain 28 Desember

Gerbang PLBN Motaain/Foto: Gamaliel
Gerbang PLBN Motaain/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaaian di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT pada 28 Desember 2016.

Sesuai jadwal yang diterima lintasntt.com, Presiden akan tiba di Kupang pada 27 Desember dan menginap. Pada 28 Desember, Jokowi menggunakan Heli Super Puma kepresidenan berkunjung ke Motaian.

Selain PLBN Motaain, juga akan diresmikan PLBN Motamasin di Kabupaten Belu dan PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara.

PLBN Motaain dibangun sejak 5 November 2015 menelan anggaran sebesar Rp82 miliar. Sedangkan PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka dibangun dengan anggaran Rp145 miliar di atas lahan seluas 11,29 hektare, dan PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara dibangun di atas lahan seluas 4,42 hektare dengan anggaran sebesar Rp136 miliar.

Baca Juga :  Pastor Albret Diserang Teroris IAH dengan Pisau

Sebelumnya pada peresmian PLBN Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimatan Barat, Menteri Dalam Negeri
Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Joko Widodo peresmian tiga PLBN di NTT pada akhir Desember ini.

Kemudian pada awal tahun 2017, Presiden juga akan meresmikan dua PLBN lain di Kalimantan Barat, yaitu PLBN Aruk di Kabupaten Sambas dan PLBN Nanga Badau di Kabupaten Kapuas Hulu. (gma/antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda