Home / Nasional / Jokowi Letakan Batu Pertama Bendungan Rotiklot

Jokowi Letakan Batu Pertama Bendungan Rotiklot

Ilustrasi Bendungan di Mataram/Foto: Gamaliel
Ilustrasi Bendungan di Mataram/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Atambua–Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Bendungan Rotiklot di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (28/12).

Presiden dan rombongan telah bertolak dari Bandara El Tari Kupang menggunakan pesawat TNI AU menuju Bandara AA Bere Tallo di Atambua. Dari sana, dilanjutkan perjalanan dengan mobil menuju bendungan Rotiklot.

Bendungan Rotiklot dibangun dengan anggaran Rp520 miliar, mampu menyiapkan air baku 40 liter per detik dan menyiapkan air bagi 500 hektare (ha) sawah tadah hujan di desa tersebut dan desa-desa sekitarnya.

Kepala Balai Wilayah Sungai NTT 2 Deppy Cipta mengatakan Rotiklot merupakan satu dari tujuh bendungan raksasa yang dibangun di NTT selama lima tahun.

Baca Juga :  Gunung Hobalt Meletus, Ikan Tengah Laut Pindah ke Pantai

Pada 2016 akan dibangun Bendungan Napungete di Kabupaten Sikka, Flores. Kemudian menyusul Bendungan Lambo di Mbay Kabupaten Nagekeo, Bendungan Menikin di Kabupaten Kupang, Bendungan Temef di Timor Tengah Selatan, dan Bendungan Kolhua di Kota Kupang. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda