Home / Otomotif / Jokowi Beli Motor Chopper Seharga Rp140 Juta

Jokowi Beli Motor Chopper Seharga Rp140 Juta

Foto Biro Pers
Foto Biro Pers

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Presiden Joko Widodo (Jokoei) membeli Motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper seharga Rp140 juta. Motor tersebut merupakan karya anak bangsa.

Motor tersebut digarap dua bengkel modifikasi terkenal, yakni Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Kedua bengkel itu berdomisili di Jakarta dan boleh dibilang adalah bengkel modifikasi terkemuka.

“Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value,” ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Sabtu (20/1/2018).

Bukan kali ini saja Jokowi membeli karya anak bangsa. Jokowi juga pernah mencicipi produk kuliner yang merupakan hasil pengembangan anak-anak muda Indonesia.

“Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ujar Presiden lagi.

Baca Juga :  Suzuki Luncurkan All New Ertiga di Kupang

Tak cuma karena karya anak bangsa, motor tersebut dinilai perwujudan dari inovasi dan kreativitas. Menurut Jokowi, hal-hal yang bersifat rutinitas, linear dan monoton memang semestinya dihilangkan.

Jokowi pun yakin produk-produk anak bangsa seperti itu memiliki peluang untuk dapat berjaya di pasar dunia. “Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi ini juga bisa diekspor ke luar negeri, misalnya Malaysia, Thailand dan Filipina,” ujar Jokowi.

 

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda