Home / Nasional / Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Kupang

Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Kupang

Melania Bhoga membawa sepada pemberian Presiden Joko Widodo/Foto: Gamaliel
Melania Bhoga membawa sepada pemberian Presiden Joko Widodo/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan lima sepeda gunung merek Polygon kepada peserta yang menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/7).

Presiden menyerahkan sepeda di sela-sela sambutannya, setelah mereka diminta bernyanyi dan menjawab sejumlah pertanyaan.

Sepeda pertama diberikan kepada Fatmawati Laga, Kader Posyandu Flamboyan 3, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. “Saya ingat nyanyian Keluarga Berencana. Coba satu orang ke sini,” kata Jokowi sambil menunjuk ke arah Fatmawati yang dudud di deretan paduan suara.

“Saya jadi ingat masa kecil. Nyanyian itu hampir setiap hari keluar di tv,” lanjut Jokowi. Setelah Fatmawati tiba di podium dan bersalaman dengan Presiden. “Nyanyi lagilah, tadi kan (nyanyi) barengan, sekarang sendirian,” ujarnya seperti dikutip Media Indonesia.

Baca Juga :  AJI Kota Kupang Ikuti Festival Media di Unika Atmajaya

Begitu Fatmawati selesai menyanyikan lagu mars Keluarga Berencana. “Suaranya bagus sekali,” katanya lagi. Presiden masih diminta menjawab sejumlah pertanyaan terkait tugas kader posyandu.

“Makasih bu, diambil sepedanya satu,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan ribuan warga yang menghadiri puncak peringatan Harganas tersebut.

Jokowi melanjutkan sambutan. Tiba-tiba ia mengeluarkan pertanyaan. “Saya saat ini memakai baju tenunan dari NTT, tapi saya mau tanya tenunan ini dari kabupaten mana,” tanya Jokowi sambil mengarahkan pandangan ke arah siswa SMA.

Seorang siswi SMA Negeri 3 Kupang bernama Melania Bhoga yang berdiri. Ia diminta naik ke podium untuk menjawab pertanyaan itu. Melania menjawab pertanyaan dengan benar, yakni tenunan Kabupaten Sikka. Dia pun langsung disuruh Jokowi mengambil sendiri sepeda gunung pilihannya.

Baca Juga :  Pengelolaan Dana Desa Masih Setengah Hati

Tiga sepeda lainnya diserahkan kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan seperti jenis-jenis imunisasi dan kepanjangan Posyandu. Akan tetapi karena masih tersisa satu sepeda, Jokowi lalu memanggil seorang ibu dan tanpa pertanyaan, ibu itu langsung disuruh mengambil sepeda tersebut. Kepada wartawan, Melania mengaku senang menerima sepeda dari Presiden. “Sepeda ini penting karena diserahkan oleh presiden. Saya akan jaga dengan baik,” katanya. (gma/rr/sumber: media indonesia/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda