Home / Dunia / Jet Tempur Siluman F-22 Raptor AS Jatuh, Pilot Selamat

Jet Tempur Siluman F-22 Raptor AS Jatuh, Pilot Selamat

Jet tempur siluman F-22 Raptor
Jet tempur siluman F-22 Raptor

Bagikan Halaman ini

Share Button

Washington – Sebuah pesawat tempur siluman F-22 Raptor Amerika Serikat (AS) jatuh tepat di luar pangkalan Angkatan Udara Eglin di Florida. Pilot pesawat tempur tersebut dilaporkan berhasil selamat.

“Pesawat tempur siluman jatuh pada jam 9:15 pagi selama penerbangan pelatihan rutin dengan 33th Fighter Wing sekitar 12 mil timur laut dari pangkalan utama pada rentang tes dan pelatihan,” kata seorang pejabat pangkalan Angkatan Udara Eglin seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (16/5/2020).

Pilot pesawat tempur yang terlibat dalam kecelakaan itu ditugaskan ke Skuadron Tempur ke-43, yang merupakan bagian dari Sayap Tempur ke-325 di Eglin. Pilot tersebut dalam kondisi stabil dan sedang menjalani evaluasi lebih lanjut.

Baca Juga :  ASEAN Roundtable Forum Bahas Persiapan Akhir Pasar Bebas ASEAN .

Tim responden pertama Angkatan Udara AS telah mengamankan lokasi kecelakaan dan penyebab dari kecelakaan itu tengah diselidiki.

Pesawat tempur F-22 adalah pesawat tempur generasi kelima dan salah satu jet siluman paling canggih di dunia. Angkatan Udara AS mengatakan F-22 tidak dapat ditandingi oleh pesawat tempur yang sudah ada atau sedang diproyeksikan.

Produksi F-22 berakhir sekitar satu dekade lalu, dan Angkatan Udara AS hanya memiliki kurang dari 180 pesawat tempur ini dalam inventarisnya. (Business Insider)

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda