Home / Politik / Jeriko: Pemimpin Harus Berani Katakan ‘Tidak’ Kepada Keluarga

Jeriko: Pemimpin Harus Berani Katakan ‘Tidak’ Kepada Keluarga

Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore/Foto: Gamaliel Amalo
Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore/Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Anggota Komisi X DPR RI Jefri Riwu Kore (Jeriko) mengatakan pemimpin yang berhasil bukan diukur dari kemampuannya berbicara di publik.

Sebaliknya, pemimpin yang berhasil mesti memiliki tiga sikap sehingga ia mampu membawa daerah atau kota yang dipimpinnya berkembang atau maju. Tiga sikap itu ialah berani, jujur, dan hubungan (komunikasi) yang baik.

“Sikap berani itu katakan tidak kepada keluarga dan siapa pun itu. Jangan hanya teori saja,” kata Jefri ketika menanggapi pertanyaan peserta diskusi terbatas yang digelar di Hotel Aston Kupang, kemarin.

Hadir pada diskusi tersebut anggota DPR asal Partai NasDem Johny Plate, dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man.

Sikap kedua menurut Dia ialah jujur. “Berani jujur? kalau tidak jujur?,” katanya disambut tepuk tangan seluruh peserta diskusi. Terakhir, pemimpin harus memiliki komunikasi yang baik dengan pemimpin lainnya yang menduduki jabatan lebih tinggi.

Baca Juga :  Beasiswa PIP tidak Bedakan Anak Keluarga Miskin dan Kaya

Ia mencontohkan pemimpin di NTT mesti memiliki hubungan yang baik dengan anggota DPR asal NTT yang menempati jabatan penting di lembaga dewan.

“Ada pak Fary Francis ketua Komisi V DPR, ada juga pak Johny Plate,” kata Dia. Jika hubungan terjalin dengan baik, ia yakni alokasi dana untuk pembangunan di daerah-daerah di NTT lancar.

Namun ia kembali mengingatkan, pemimpin harus jujur. “Jangan diberikan kepada orang lain yag tidak jelas. Untuk keluarga dan teman-teman, jangan banyak omong,” tandasnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda