Home / Nasional / Jenasah Praka Yulianus Loe, Anggota TNI Korban Helikopter di Papua Dipulangkan ke Belu

Jenasah Praka Yulianus Loe, Anggota TNI Korban Helikopter di Papua Dipulangkan ke Belu

Foto: Ant/Penerangan Korem 172/PWY dari Laman RRI
Foto: Ant/Penerangan Korem 172/PWY dari Laman RRI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Satu dari 12 jenasah anggota TNI korban kecelakaan helikopter di Pegunungan Bintang, Papua pada Juni 2019 akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Belu, NTT.

Korban bernama Praka Yanuarius Loe, 27, berasal dari Dusun Seo A, Desa Rinbesi Hat, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

“Kita sudah siapkan garnisun untuk membawa jenasah almarhum ke kampung halamannya,” kata Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman dalam acara Coffee Morning bersama wartawan Korem 161 Wirasakti Kupang,  Senin (17/2) pagi.

Menurutnya pemulangan jenasah anggota TNI tersebut baru dilakukan pada Selasa (18/2). Pihak TNI telah bertemu orang tua mendiang Praka Yanuarius untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya anggota Yonif 725/Woroagi tersebut.

Baca Juga :  PLN NTT Temukan Cadangan Panas Bumi Baru di Mataloko

Sesuai rencana, jenasah akan dibawa dengan angkutan darat dari Bandara El Tari Kupang menuju Belu. Menurut Brigjen Syaiful Rahman, pihaknya akan berkoordinasi dengan keluarga untuk memakamkan jenasah di Taman Makam Pahlawan. “Tetapi kalau keluarga minta dimakamkan di pemakaman keluarga, TNI tidak melarang. Namun upacara pemakaman tetap dilakukan secara militer,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda