Home / Humaniora / Jenasah Maria, Korban Tewas Musibah Kapal di Malaysia Tiba di Kupang

Jenasah Maria, Korban Tewas Musibah Kapal di Malaysia Tiba di Kupang

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jenazah Maria Yuliana Reku calon tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Jegharangga, Kecamatan Nangapenda, Ende, tiba di Bandara El Tari Kupang, Minggu (29/1) sekitar pukul 12.55 Wita.

Maria adalah satu dari puluhan korban tewas tenggelamnya kapal di Perairan Tanjung Rhu, Johor, Malaysia, Senin (23/1/2017) lalu.

Berbeda dengan jenazah TKI Lambertus Luan yang tiba Sabtu (28/1), dan dijemput oleh puluhan keluarganya, jenazah perempuan asal kabupaten Desa Jegharangga, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende ini tak dijemput oleh keluarganya.

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan (BP3TKI) NTT Siwa mengatakan, jenazah Maria akan dijemput keluarganya di Kabupaten Ende.

“Tadi jenazah Maria diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia GA 438. Setelah tiba jenazahnya dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum WZ Johannes untuk disemayamkan semalam,” kata Siwa.

Baca Juga :  Dubes RI untuk Kroasia Alex Litaay Meninggal

Rencananya kata Siwa, jenazah Maria akan diterbangkan ke Kampung halamannya, Senin (30/1/2017) siang dengan pesawat Kalstar.

Untuk diketahui, tiga orang calon TKI asal NTT yang menjadi korban tenggelamnya kapal di Malaysia. Tiga orang tersebut yakni Lambertus Luan asal asal Dusun Aihun, RT 001 RW 001, Desa Bakus Tulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, dan Maria Yuliana Reku serta Marlinda Sere, keduanya asal Desa Jegharangga, Kecamatan Nangapenda, Kabupaten Ende.

Jenazah kedua calon TKI ilegal ini telah dipulangkan ke NTT, sedangkan jenazah Marlinda Sere, hingga kini belum ada kepastian soal pemulangannya. (sumber: kompas.com/Giran)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda