Home / Politik / Jelang Pilgub, Gubernur NTT Kumpulkan Camat

Jelang Pilgub, Gubernur NTT Kumpulkan Camat

Camat
Camat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya camat di daerah itu untuk memastikan mereka bekerja mensukseskan pemilihan gubernur 27 Juni 2018.

‘Ini rapat terakhir dalam masa jabatan saya sebagai gubernur. Saya minta menciptakan suasana kondusif dan pilkada kali ini harus berjalan lancar dan sukses,” kata Lebu Raya saat berbicara dalam rapat kerja bersama para camat se-NTT di Kupang, Rabu (23/5).

Rapat dengan tema Penguatan Peran Camat dalam Penyelenggaraan Pelayanan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan itu dihadiri 287 camat.

Begitu juga pilkada di 10 kabupaten yang digelar serentak dengan pemilihan gubernur, harus sukses antara lain mengajak warga di wilayahnya menyalukan hak politik mereka di pilkada.

Baca Juga :  Gubernur NTT Minta Bupati dan Wali Kota Tidak Korupsi

“Camat juga harus berperan aktif mengambil langkah-langkah antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan menyikapi kondisi saat ini dengan adanya ancaman teror,” katanya.’

Demi memberikan rasa aman kepada warga, seluruh camat harus mengawasi warganya dengan tetap berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah serta ketua RT dan RW. “Camat perlu mengambil langkah-langkah mencegah dan memberantas terorisme dengan memanfaatkan seluruh perangkat yang ada,” ujarnya. (mi)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda