Home / Rote-Sabu / Jelang Natal, Polres Rote Ndao Gelar Operasi Lilin

Jelang Natal, Polres Rote Ndao Gelar Operasi Lilin

Polisi mengatur lalulintas/Foto: iyaa.com
Polisi mengatur lalulintas/Foto: iyaa.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Rote–Polres Rote Ndao menggelar operasi lilin mulai 25 Desember 2015-1 Januari 2016 untuk memberikan kenyamanan kepada warga yang merayakan natal dan tahun baru.

Kasatlantas Polres Rote Ndao, Made Hendra, SIk mengatakan operasi lilin melibatkan seluruh jajaran polres serta didukung prajurit TNI. Operasi Lilin dilakukan terhadap kendaraan bermotor, dan tempat keramaian seperti pelabuhan, bandara, dan pasar.

Saat ini polisi telah membangun pos pengamanan yang masing-masing berlokasi di Simpang Jalan utomo, Jalan
Pabean Ba’a, Depan kantor BRI, dan pelabuhan Pantai Baru, dan Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain. “Pemantauan dan pengamanan untuk memperlancar arus mudik warga yang datang maupun keluar dari Rote,” ujarnya.

Pengamanan juga dilakukan pada gereja-gereja di saat umat Kristinani sedang beribadah. Menurutnya pengamanan natal dan tahun baru dipimpin Kapolres Rote Ndao Ajun Komisaris Besar Murry Miranda. “Kami mengimbau pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki berhati-hati sehingga tidak menimbulkan tidak dinginkan,” harapnya.

Baca Juga :  Ruang Kelas SD Oenitas Dijadikan Ruang Guru

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dokter gigi Suardi melalui Kepala Bidang Pelayanan Dinkes Yanson Retta, SH mengatakan pihaknya menyiapkan 22 tenaga medis dan dua ambulans yang tergabung dalam tim pemantauan dan pengamanan natal dan tahun baru.

Tenaga medis tersebut berasal Puskesmas Lobalian, Busalangga, dan Pantai Baru. “Tenaga medis dari dinas kesehatan juga dilibatkan,” ujarnya. (hk)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda