Home / Daerah / Jelang Natal, Lonjakan Penumpang di Bolok Capai 5%

Jelang Natal, Lonjakan Penumpang di Bolok Capai 5%

Fary Francis
Fary Francis

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jelang natal, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur yang berangkat melalui pelabuhan penyeberangan Bolok mulai meningkat.

Pada Kamis (21/12) siang, Kapal Motor (KM) Lakaan yang bertolak menuju Larantuka, Flores Timur mengangkut sekitar 500 penumpang dan ratusan kendaraan roda dua dan empat.

Jumlah penumpang yang diangkut kapal tersebut bertambah dari biasanya antara 300-400 penumpang.

“Rata-rata lonjakan penumpang setiap lintasan mencapai lima persen,” kata Kepala PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Burhan Zahim kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR Fary Francis di pelabuhan tersebut.

Fary bersama pejabat dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengunjungi pelabuhan tersebut untuk memastikan layanan angkutan natal dan tahun baru  berjalan aman dan lancar, mulai dari terminal keberangkatan, kelaikan kapal, peralatan keselamatan, manifes penumpang, buruh, dan angkutan kota yang mengangkut penumpang dari dan ke pelabuhan.

Baca Juga :  Mama Emi Ajak Warga NTT Perangi Berita Hoax

Fary sempat naik ke KMP Lakaan dan berdialog dengan penumpang sebelum kapal bertolak menuju Larantuka. Dia juga menyerahkan bingkisan natal kepada buruh pelabuhan di Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dibangun di  dekat kantor PT ASDP.

Sebelum tiba di Bolok, Fary berkunjung ke Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tenau Kupang dan menggelar pertemuan bersama jajaran PT Pelindo III Kupang, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan buruh.

Seusai pertemuan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan natal kepada buruh dan petugas posko. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda