Home / Daerah / Jelang Lebaran, Pemprov NTT Gelar Pasar Murah Sembako

Jelang Lebaran, Pemprov NTT Gelar Pasar Murah Sembako

Pasar Murah Sembako/Foto: Lintasntt.com
Pasar Murah Sembako/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jelang Lebaran, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (5/6) menggelar pasar murah sembako di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan untuk menyediakan sembako bagi masyarakat dengan harga murah.

Bazar sembako diikuti dinas ketahanan pangan, distributor sembako, dan gabungan kelompok tani. Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTT Haji Husen mengatakan pasar murah merupakan kegiatan rutin jelang perayaan hari raya keagamaan dan tahun baru.

“Kita antisipasi jangan sampai harga barang di pasar naik baru digelar pasar murah,” kata Haji Husen kepada wartawan.

Di lokasi tersebut, harga bawang putih dijual Rp27.000 per kilogram dan bawang merah Rp30.000 per kg, gula Rp12.500 per kilogram dan terigu, dan minyak goreng Rp13.000 per liter.

Baca Juga :  Lebu Raya Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Momen tersebut juga dimanfaatkan petani yang tergabung dalam kelompok tani Tunmoni di Desa Neolbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang untuk menjual beras.

Beras dijual seharga Rp8.800 per kilogram atau Rp44.000 untuk kemasan lima kilogram. Harga beras yang dijual di lokasi tersebut jauh dibawah harga beras di pasar sebesar Rp9.500 per kilogram. Kegiatan pasar murah masih digelar di lokasi berbeda di Kota Kupang selama pekan ini. (gma/sumber: mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda