Home / Bisnis / Jelang Lebaran, Anwar Minta Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman

Jelang Lebaran, Anwar Minta Pemerintah Pastikan Stok Pangan Aman

Ilustrasi: Operasi Pasar Sembako
Ilustrasi: Operasi Pasar Sembako

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno minta pemerintah segera turun ke pasar untuk memastikan ketersediaan pangan mencukupi sampai lebaran.

Kecukupan stok pangan sangat bermanfaat guna mengantisipasi melonjaknya harga bahan kebutuhan pokok.

“NTT bisa mensuplai sapi untuk kebutuhan daging di Jawa tetapi juga harus menjamin bahwa stok daging di daerah juga terjamin,” kata Anwar kepada wartawan, Rabu (29/6).

Anwar mengatakan salah satu langkah mengantisipasi melonjaknya harga barang di pasar ialah mengelar operasi pasar bahan kebutuhan pokok antara lain beras, minyak goreng, dan daging sapi. “Umat beragama yang tingkat ekonomi dan pendapatannya rendah, akan terbantu dengan adanya operasi pasar,” ujarnya.

Menurut Anwar perayaan Idul Fitri di Nusa Tenggara Timur tidak hanya dikhususkan kepada umat Muslim, namun partisipasi dari umat beragama lain juga mulai terlihat seperti dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perkumpulan Kompak bersama pemuda Muslim setempat akan melakukan penjagaan di di setiap masjid yang akan menggelar Sholat Id.

Baca Juga :  Perbankan Diminta Dukung Kredit UMKM di NTT

“Saudara kita dari pemuda Kristen dan Katolik yang mengatur keamanan di tempat umat umat Islam yang melaksanakan ibadah sholad id,” ujarnya. (gma/sumber: mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda