Home / Nasional / Jelang HUT RI, Penjual Bendera Mulai Ramai di Kupang

Jelang HUT RI, Penjual Bendera Mulai Ramai di Kupang

Penjual Bendera di Jalan El Tari Kota Kupang/Foto: Gamaliel
Penjual Bendera di Jalan El Tari Kota Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Penjual bendera Merah Putih dan umbul-umbul mulai marak di berbagai sudut jalan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penjualan bendera biasa muncul jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI seperti saat ini.

Mereka menjual bendera dengan berbagai ukuran mulai dari ukuran kecil untuk ditempatkan di sepeda motor atau mobil sampai ukuran besar.

“Bendera-bendera ini dibeli dari Bandung, dijual mulai dari terendah Rp5.000 per bendera berukuran kecil, sampai bendera berukuran besar sehaga Rp250.000,” kata Felix Nomleni, pedagang bendera yang berjualan di sisi Jalan El Tari Kupang, Jumat (5/8).

Di ruas jalan tersebut terdapat belasan penjual bendera. Penjulan bendera sudah berlangsung sejak awal Agustus. Bahkan di ruas Jalan Frans Seda, penjualan bendera sudah berlangsung sejak pertengahan Juli.

Baca Juga :  Naik ke Sayap Pesawat, Presiden Jokowi Nyaris Jatuh

“Saya selalu menjual bendera jelang HUT Kemerdekaan RI. Untungnya lumayan besar,” kata Felix.

Nyongki, pedagang bendera yang juga berjualan di Jalan El Tari mengatakan setiap hari meraup untung antara Rp200.000 sampai Rp250.000 dari bendera yang terjual. Seiap hari, Nyongki bersama warga lainnya berjualan bendera sejak pukul 08.00 Wita hingga jelang
malam. “Permintaan bendera paling banyak terjadi pada saat pegawai pulang kantor,” kata Dia.

Menurutnya, kebanyakan warga membeli bendera seharga Rp50.000 untuk dikibarkan di halaman rumah jelang perayaan HUT RI. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda