Home / Bisnis / Jelajah Pelosok Negeri dengan Wings Air

Jelajah Pelosok Negeri dengan Wings Air

Pesawat Wings Air di Bandara El Tari Kupang/Foto: Gamaliel
Pesawat Wings Air di Bandara El Tari Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

SERINGKALI Anda yang memiliki kampung halaman di pelosok Nusantara kesulitan saat harus mudik atau pulang kampung. Kendala yang sama ditemui oleh para turis yang hendak menjelajahi tiap jengkal Tanah Air. Masalah utamanya adalah transportasi.

Kawasan pelosok di Indonesia, terutama pulau-pulau di luar pulau utama yang mencakup Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua, sering tidak dapat didarati pesawat. Masalah menjadi semakin rumit karena jika menggunakan transportasi laut, waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan menjadi berhari-hari. Padahal, waktu yang Anda punya hanya sedikit.

Sebenarnya, permasalahan tersebut dapat teratasi dengan memilih maskapai penerbangan perintis yang melayani penerbangan ke pulau-pulau kecil di Indonesia.

Salah satu maskapai yang menawarkan layanan seperti itu adalah Wings Air. Anak usaha dari Lion Group ini menghubungkan kota-kota kecil dengan kota penghubung yang dilayani oleh maskapai Lion Air.

Berbasis di Jakarta, maskapai Wings Air menyediakan berbagai pilihan destinasi perintis yang membuat Anda tersenyum bahagia. Masalah transportasi untuk menjelajahi pelosok negeri bukan lagi kendala. Dengan Wings Air, Anda dapat menerbangi pelosok Nusantara yang penuh eksotisme.

Wings Air memakai pesawat kecil yang tetap mampu memfokuskan diri kepada keselamatan dan kenyamanan penumpang. Memiliki tujuh pesawat ATR 72-500/600 dan dua pesawat De Havilland Canada Dash 8-301, maskapai perintis ini melayani berbagai tujuan pelosok yang Anda harapkan.

Baca Juga :  Merpati Sambut Baik Masuknya Investor Strategis

Berikut adalah beberapa pulau kecil di Indonesia yang dapat Anda jelajahi dengan memanfaatkan layanan jasa dari maskapai Wings Air.

1. Pulau Nias

Terletak di barat Sumatra Utara, pulau ini dapat didatangi dengan waktu sekitar sejam perjalanan dari Bandara Kualanamu, Medan. Pulau ini memiliki banyak pantai indah. Bagi pencinta olahraga surfing, Pulau Nias dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi hasrat berselancar Anda.

Ombaknya yang tinggi, namun bersahabat, sering dijadikan tempat berlatih surfing oleh para turis asing. Pantai Sorake yang ada di Kabupaten Nias Selatan bahkan sering disebut-sebut memiliki ombak terbaik di dunia.

Selain dapat menghabiskan waktu bermain di pantai, di pulau ini Anda dapat mengunjungi situs megalitikum yang konon sudah berusia ribuan tahun. Di sini pula, Anda dapat menyaksikan pertunjukan budaya lompat batu yang telah mendunia.

2. Pulau Sumbawa

Sumbawa terletak di timur Lombok. Sejak tahun 2014, Wings Air melayani penerbangan ke pulau yang eksotis ini karena menyadari potensi pariwisata Sumbawa yang begitu besar. Ya, sama seperti pulau utamanya, Lombok, Pulau Sumbawa memiliki banyak panorama pantai yang indah, yang sayang jika tidak dikunjungi.

Berbagai pulau kecil di sekitarnya juga siap Anda jelajahi dengan mudah jika Anda telah tiba di Sumbawa. Tidak hanya mengandalkan keindahan laut, Sumbawa juga memiliki wisata gunung yang telah mendunia, yaitu Gunung Tambora.

Baca Juga :  PLN NTT Pasang Penangkal Petir Cegah Gangguan Listrik

Berwisata budaya di Pulau Sumbawa pun sangat mungkin dilakukan. Anda bisa mengunjungi Desa Tepal yang masih menjunjung tinggi budaya local di sana. Anda pun bisa melihat para ahli pandai besi di Dusun Talwa yang pastinya akan memukau Anda.

3. Pulau Flores

Kawasan yang berlokasi di timur Indonesia ini sangat layak dijadikan tempat berlibur. Merupakan bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), penjelajahan Anda di pulau ini dimulai dari Labuan Bajo, teluk yang berada di ujung barat Pulau Flores.

Dengan layanan penerbangan dari Wings Air, Anda dapat menyinggahi Flores dari Bali. Masalah keindahan alam tak perlu diragukan lagi. Pasir pantai yang lembut dan putih selalu menemani perjalanan Anda dalam menjelajahi pulau ini. Sawah-sawah yang sistem irigasinya menyerupai jaring laba-laba pun dapat dijadikan tujuan ekowisata yang menarik.

Satu tempat yang wajib Anda datangi jika berkunjung ke Flores adalah Pulau Komodo. Di pulau ini Anda dapat menemukan satwa endemik yang hanya dapat ditemukan di pulau tersebut, komodo. Bahkan popularitasnya telah mendunia hingga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda