Home / Humaniora / Jatuh dari Sepeda Motor, Perwira TNI AL Kupang Kritis

Jatuh dari Sepeda Motor, Perwira TNI AL Kupang Kritis

Tumpahan Oli di Jalur 40/Foto: Kapten (Marinir) Johan Haryanto
Tumpahan Oli di Jalur 40/Foto: Kapten (Marinir) Johan Haryanto

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Seorang perwira TNI Angkatan Laut Lantamal VII Kupang, Nusa Tenggara Timur, kritis setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya, Rabu (27/7).

Korban bernama Letnan Dua (Letda) Gunawan  jatuh saat melintas di ruas Jalur 40, Kelurahan Alak, Kota Kupang, sekitar tiga kilometer dari Lantamal VII. Kecelakaann terjadi karena ada ceceran oli sekitar 10 meter yang menyebabkan permukaan ruas jalan licin.

“Terjadi pendarahan di kepala (korban). Tadinya ia dirawat di rumah sakit TNI AL, setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan pelayanan lebih lanjut,” kata Kepala Penerangan Lantamal VII Kapten (Marinir) Johan Haryanto kepada wartawan.

Menurut Kapten Johan, sebelum Letda Gunawan jatuh, sudah ada pengendara sepeda motor lainnya terjatuh akibat tumpahan oli tersebut. “Letda Gunawan melarikan kendaraan tidak kencang. Kalau kencang, pasti Dia menabrak pengendara sepeda motor yang jatuh di depan,” kata Dia.

Baca Juga :  Ratusan Orang Long March Menolak Perbudakan Orang NTT

Menurutnya saat kejadian, sudah ada lima pengendara sepeda motor terjatuh. “Tidak hanya anggota TNI Angkatan Laut yang jatuh, tetapi ada beberapa orang dikarenakan faktor oli,” ujarnya. Dia mengatakan saat anggota TNI AL kembali mengambil sepeda motor korban, mereka masih menolong pengendara sepeda motor lainnya yang juga terjatuh di lokasi tersebut. (gma/mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda